Cinta Keluarga

piece of mind, harmony couple, happy family

Pria berbau madu disukai wanita cantik

leave a comment »

Mengapa seorang laki2 gemuk, berwajah biasa, begitu beruntung mendapatkan para wanita cantik ? Pacar HG.Wells menjawab pertanyaan Somerset Maugham, penulis Inggris, simpel,”Badannya memancarkan aroma madu.”

Feromon, zat tertentu yang diproduksi tubuh bisa membius otak seperti efek narkoba, membuat seseorang kecanduan sehingga ingin melihat pasangannya sesering mungkin. Substansi kimia ini digunakan makhluk hidup untuk mengenali sesama jenis, individu lain, kelompok dan membantu proses reproduksi.

Senyawa feromon pada manusia dihasilkan kelenjar endokrin pada ketiak, telinga, hidung, mulut, kulit dan kemaluan, yang diaktifkan setelah manusia akil balig. Senyawa yang dikeluarkan saat tubuh berkeringat ( tertahan dalam pakaian yang dikenakan ) bersifat tidak kasat mata, mudah menguap, tak dapat diukur, namun ada dan dirasakan oleh vomeronasalorgan ( VMO ) di dalam indera pencium dan dijangkau otak hipotalamus, yang selanjutnya menghasilkan respon perilaku dan fisiologis. Dalam hitungan detik terjadi perubahan detak jantung, pernafasan, temperatur tubuh, peningkatan kerja hormon testoteron/ estrogen atau kelenjar keringat.

Kemampuan tubuh menghasilkan feromon berkurang setelah 2- 4 tahun. Dalam dunia hewan, feromon bertindak sebagai alat pengenal jenis, pemikat seksual antara betina dan jantan. Dalam riset, 12 pasangan sehabis mencium senyawa sintetik mirip feromon langsung bereaksi terhadap hormon estrogen pada wanita dan testoteron pada pria. Feromon pada manusia jenis ‘pelepas’ yang berefek lebih lambat dan bekerja setelah terjadi kontak yang lama. Feromon pria berbau alami terserap kulit lawan jenisnya selama kontak seksual intim. Feromon wanita dapat menyebar ke seberang ruangan, sedangkan feromon lelaki membutuhkan kontak langsung dan intim agar dapat berpengaruh. ( Dadang Gusyana/ PR, 19/3/2009 )

Written by Nanin Topi

28/03/2009 pada 13:51

Ditulis dalam resep cinta

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: