Cinta Keluarga

piece of mind, harmony couple, happy family

Yoyo, main botol, skate board : sungguh2 dalam sekecil apapun peran anda di dunia

leave a comment »

Yoyo, ingat masa kecil dulu.

Yoyo, ingat masa kecil dulu.

Nggak nyangka, dengan menekuni yoyo seseorang bisa melanglang buana ke penjuru dunia, mendapat penghasilan memadai juga prestasi membanggakan. Di acara “Kick Andy”-Metro TV, seorang remaja Indonesia sudah membuktikan. Dengan cantik, ia memainkan yoyo kesayangannya ke udara, layaknya pemain sirkus handal, selama beberapa menit. Mempesona. Bukan hanya akrobatiknya, tapi ketekunan untuk mengolah dolanan anak2 itu menjadi atraksi menghibur.
Ia juara dunia yoyo. Ia anak Indonesia. Saya bahkan tak tahu ada kejuaraan untuk permainan masa kecil saya. Si remaja merancang sendiri benda kecil bulat itu, mendapat royalty desain yoyonya dari perusahaan Amerika. Selain itu, ia punya komunitas yoyo dan murid2 yang rajin belajar bermain yoyo padanya. Senang melihat keceriaan dan inovasinya.

Akrobatik dengan skateboard. Mendebarkan.

Akrobatik dengan skateboard. Mendebarkan.

Berikutnya, berjumpalitan di udara seorang remaja dengan tampilan cuek dan papan skate board. Ia pemenang kedua kejuaraan dunia skateboard. Dengan keterbatasan/ ketiadaan fasilitas permainan ini di Indonesia, si remaja mampu mengalahkan rekan2-nya dari negara lain. Ia bisa hidup layak dengan atraksi skateboard-nya di even2 internasional di luar negeri. Profesi menjanjikan.

Lalu ada bartender yang merelakan diri bermain botol selama setahun untuk memperkaya atraksinya di depan konsumen. Dia pun menangguk sukses, prestasi, uang dan pengalaman keliling dunia dari permainan botolnya yang mendebarkan. Ia bahkan membuka sekolah bermain akrobatik botol. Surprise. Orang Indonesia ternyata kreatif dan mencengangkan. Aplaus buat mereka.

3 informasi ini seolah klop dengan apa yang dikatakan Mario Teguh di acara Golden Ways petang harinya ( 3/5/2009 ) ; Tuhan menciptakan setiap dari kita dengan kemuliaan. Maka, bersungguh-sungguhlah dalam sekecil apapun peran anda di dunia ini ( lalu lihat apa yang terjadi ). ( Vitri, 12/5/2009 )

Written by Nanin Topi

12/05/2009 pada 12:42

Ditulis dalam pesan kehidupan

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: