Cinta Keluarga

piece of mind, harmony couple, happy family

Rahasia panjang umur para senetarian

leave a comment »

( berumur lebih 100 tahun )

Tetap bugar di usia lanjut, dambaan banyak orang.

Tetap bugar di usia lanjut, dambaan banyak orang.

Panjang umur selalu diucapkan tatkala kita atau orang yang anda sayangi berulang tahun. Tapi bagaimana caranya bisa panjang umur dalam kondisi relatif bugar dan tetap bisa menikmati hidup. Setahu saya, orang tertua di dunia saat ini berusia 115 tahun. Dari “Oprah Show” saya tahu rahasia orang2 berumur panjang itu. Anda ingin tahu juga ? Ada 4 wilayah di dunia ini yang memungkinkan manusia hidup lebih dari 100 tahun.

Tempat2 itu adalah :

1. Nicoya, Costa Rica ( San Jose ). Di sana ada Petron, berumur 108 tahun, yang rajin meminum air kaya kalsium magnesium dari sungai di desanya. Ia rajin mendaki bukit, membabat rumput dan bercengkerama dengan keluarga. Teratur memakan jagung, brokoli, keju mengandung omega 3, roti gandum, buah dan sayur segar, susu kambing, anggur pekat, yoghurt, kacang dan labu. Dr.Oz ( nara sumber Oprah Show ) setelah bertemu dengan Patron, mengatakan ; manula cepat mati karena keropos tulang, kurang gerak, kurang minum air dan makan makanan tidak fresh.

2. Sardinia, Italia. Di sana ada wanita berumur 103 tahun, dengan kebiasaan berjemur matahari pagi sedikitnya 15 menit setiap hari. Penting baginya memilih dengan siapa kita bergaul. Pilih teman yang spiritual, bergaya hidup sehat dan menyayangimu. Singkirkan teman beracunmu.

3. Okinawa, Jepang. Di sini, warga Okinawa memenuhi kebutuhan makan minum dari hasil bertani dan berternak sendiri. Para manula terlihat penuh semangat merawat kebun atau menggarap ladang kecilnya.

4. Loma Linda, California. Di sini, anda bisa jumpai Dr. Ellswort Wareham ( 95 ) masih aktif melakukan operasi bedah jantung. Rahasia hubungannya yang langgeng dengan istri tercinta adalah membiarkan istri menjadi dirinya sendiri. Ia tak berniat mengubahnya. Di kota yang sama, ada Marge ( 103 ) yang masih suka bersepeda dan angkat barbel untuk melatih otot lengan dan pahanya. Ia aktif menjadi relawan 7 yayasan/ organisasi. Hebat, kan ?

Bagaimana ? Anda terinspirasi ?


free html visitor counters
hit counter

Written by Nanin Topi

02/09/2009 pada 15:49

Ditulis dalam resep sehat

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: