Cinta Keluarga

piece of mind, harmony couple, happy family

Luppy : Lupus dalam komik DVD. Friendly.

leave a comment »

Dian Syarief dengan suami tercinta, yang setia mendampingi di kala Dian berjuang dengan penyakitnya. Di tangan, salah satu karya cinta mereka yang didedikasikan untuk masyarakat.

Tidak mudah menerangkan definisi penyakit yang terbilang berat pada anak2. Terlebih penyakit Lupus yang bahkan orang dewasa pun masih jarang mengenalnya. Penyakit ini tidak memiliki ciri2 yang spesifik dan orang2 yang dihinggapi bisa memperlihatkan gejala berbeda-beda sehingga dikenal dengan sebutan penyakit seribu wajah.”Makanya, ketika beberapa waktu lalu saya menengok odapus ( orang dengan penyakit lupus ) cilik, Arif, saya tidak bisa berkata apa2. Apalagi saat itu, kondisi Arif cukup parah karena serangan lupusnya,” ujar Dian Syarief ( 44 ). Sejak itu, Dian yang juga odapus  berpikir untuk mencari cara, bagaimana menerangkan penyakit yang mulai menyerang ke segala usia ini kepada anak2.

Timbul ide membuat komik dalam bentuk audio visual ( DVD ), yang didukung berbagai pihak sampai terbitlah komik DVD berjudul “Luppy, Sahabatku yang Nakal”. Komik yang diluncurkan bertepatan Hari Lupus Sedunia di Bandung, memiliki 2 versi bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris. Komik ini akan kami bawa ke Konferensi Lupus Sedunia di Vancouver, Kanada, sehingga bisa disaksikan pula oleh anak2 di negara lain, ujarnya. Dalam DVD, penyakit Lupus dijelaskan dalam bentuk cerita anak2 dengan tokoh utama bernama Luppy. Agar terkesan akrab, tidak menyeramkan di telinga anak2, Lupus yang sedang menyerang tubuh, diistilahkan Luppy sahabat yang nakal. Lupus menyerang tidak tentu, tergantung kondisi tubuh penderita. Karena belum ada obatnya, maka lupus harus dijadikan sahabat oleh penyandangnya, tutur Dian. ( PR, 14/5/2010 )

Written by Nanin Topi

23/06/2010 pada 06:09

Ditulis dalam resep sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: